Sunday, March 19, 2017

REVIEW SUZUKI GSX-R150 DAN GSX-S

First Impression Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 [Galeri]

GSXKTM Indonesia
Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kini saatnya KBY menuangkan impresi ketika melihat langsung Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang baru saja diluncurkan resmi pada hari Rabu tanggal 2 Oktober lalu.. Bagaimana dan apa opini KBY tentang dua sport terbaru andalan Suzuki ini?
gsx-r150 indonesia
HCGK
Seperti biasa KBY akan bahas desain terlebih dahulu, kemudian beralih ke fitur yang dimiliki oleh GSX-R150 dan GSX-S150, lalu bicara spesifikasi, ergonomi, dan terakhir menuju kesimpulan alias the verdict.. Sudah siap? yuk digeber..

DESAIN GSX-R150 dan GSX-S150

Sebenarnya sosoknya sudah kita ketahui bersama melalui spy shot yang sempat juga KBY buatkan artikelnya, namun melihat langsung dengan mata kepala sendiri serta meraba dan bahkan menungganginya, are another things.. Kita bahas si GSX-R150 dulu ya
Begitu selubung dibuka, langsung terlihat dua sosok sport 150cc terbaru Suzuki, mata KBY menyapu penuh panggung dan lantai bawah karena semuanya ada disana.. GSX-R150 merupakan sport fairing yang dapat dikatakan ramping di era modern ini, hanya sedikit lebih panjang dari CBR150R karbu. Seperti biasa, sisi desain bukanlah keahlian tim Suzuki, tidak buruk, namun efek wow nya kurang dapat apalagi jika dibandingkan dengan New CBR150R.
gsx-r150 indonesia
Desainnya gak neko neko, dan KBY sangat suka finishingnya, rapih dan solid dengan cat yang tebal hampir di semua bagian! Tidak banyak lekukan tajam, GSX-R150 punya garis sleek cenderung rounded. Harus diakui ada beberapa bagian yang berdesain nyeleneh, seperti lampu rem, terutama jika dilihat dari atas. Kemudian plastik cover chassis yang terkesan seperti delta box terlihat gak oke tapi mendingan daripada di GSX-S.. Tujuannya menutupi kekopongan kah?
gsx-r150-motogp-livery-kobayogas.jpg.jpg
Bagian depan dari samping, setelah dilihat lihat lagi bentuk headlamp dan shapenya ada kemiripan dengan sport 250cc dari Yamaha.. bentuk knalpot juga biasa saja..Secara desain, tidak mengecewakan namun agak sulit membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap GSX-R150 ini.. Hanya bagi mereka yang tidak terlalu peduli pada desain lah yang memilihnya, selain Suzuki lovers tentu..
GSX-R150 punya 5 pilihan warna, hitam doff, biru metalik, merah, putih dan hitam.
Nilai: 7,5
agak agak mirip apa ya
agak agak mirip apa ya
Sementara saudaranya, si GSX-S150 malah tampil lebih memukau bagi KBY, terkesan berbeda dengan sport naked 150cc yang beredar di pasaran.. kalau ganteng, ya mungkin gak juga, CB150R lebih keren dilihat..tapi si GSX-S ini punya karakter. Lepas dari komentar akan headlamp yang “aneh” jika terlihat pada foto, aslinya malah mirip Z800, gepeng tapi lebih besar ini kepalanya..
gsx-S150 indonesia
Soal finishing dan cat juga sangat baik.. Tangkinya mirip dengan sang saudara, logam dengan cover di kiri dan kanan memberikan efek besar. Kekurangannya juga seperti saudaranya, plastik cover penutup sasis malah terkesan mengganggu desain keseluruhan, apalagi pada GSX-S150 plastik ini lebih terlihat. Nilai tinggi diberikan akibat finishingnya yang mantap khas Suzuki..
GSX-S150 tersedia dalam 4 pilihan warna, hitam doff, red metallic black, biru metallic dan ice silver. Harga? Belum ada lads hehe..
Nilai: 8
gsx-S150 indonesia

SPESIFIKASI GSX-R150 dan GSX-S150

Spesifikasi sebenarnya sudah KBY kupas pada artikel sebelumnya.. memiliki output terbesar di kelasnya yaitu 19.17PS@11.000 dengan torsi 13.9@8.500 dan bobot teringan 126kg (kering)..
spesifikasi GSX-R150 dan GSX-S150

ERGONOMI GSX-R150 dan GSX150

Lupakan soal nyaman kalau lads memutuskan memilih GSX-R150, setang underyoke, ergonomi racy, memberikan aura dan feeling racy yang sangat kental! Tangki cukup besar dan tinggi membuat rider mudah menunduk dan menaruh kepalanya disana ketika sedang beraksi. Motor ini bukan untuk mereka yang cengeng dan penuh keluhan capek atau pegel.. Sekali nyemplak tujuannya ya sporty, gada yang lain..
nilai: 7
ergonomi gsx-r150
Mau yang nyaman? GSX-S150 pilihannya, itu mengapa Suzuki Indomobil Sales menerbitkan dua tipe sekaligus.. Paham gak semua butuh racy feeling, GSX-S hadir memberikan jawaban. Ergonominya tidak jauh dari kompetitor, khas street bike bergaya turing, mengedepankan rileks tanpa melupakan sporty feeling dari tenaga yang dikeluarkan oleh mesinnya.. Bahkan untuk boncengan pun GSX-S oke loh
nilai: 8
posisi-boncengan-gsx-s-150.jpg.jpg

FITUR GSX-R150 dan GSX-S150

Hari gini beli motor tanpa fitur? Ya bakal ditinggalin konsumen lads.. Suzuki tanggap akan hal tersebut, makanya GSX-R150 dan GSX-S150 dibekali lampu depan LED, speedometer full digital, pass beam dan engine cut off. Bahkan GSX-R diberikan keyless system tanpa anak kunci. Meski GSX-S gak dapat tapi rumah kuncinya unik dan mudah. Yang kurang dari keduanya adalah lampu full LED dan swing arm model banana.
nilai: 8
THE VERDICT
Tak dipungkiri kehadiran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memberikan warna dan pilihan baru bagi konsumen yang selama ini hanya diberikan dua pilihan, kalau gak H ya Y.. Meski modelnya gak terlalu wow, tapi dia dipersenjatai dengan fitur yang cukup lengkap dan juga mesin powerful khas Suzuki.. Dua varian juga membuat konsumen gak bingung, tinggal selera saja, full fairing yang racy atau naked bike? Toh keduanya punya performa identik.
Kini tinggal menunggu strategi harga yang tepat dan juga perkenalan ke publik agar dua motor ini lebih di kenal lagi di masyarakat..

No comments:

Post a Comment